Kamis, 21 Februari 2013

Scrapbook buatan sendiri

scrapbook ini saya buat untuk my yayonk, hehee
sebenarnya sebuah foto album yg saya mix sedemikian rupa biar terlihat manis dan halaman di setiap halaman menggambarkan tema tertentu yg ingin saya sampaikan padanya :)

alat & bahan: 
  • gunting, cutter
  • penggaris
  • lem UHU
  • doubletape
  • foto album
  • kertas kado, kertas daur ulang, kertas kardus, hvs, karton, manila
  • pita2, renda2
  • kancing baju warna warni
  • kancing magnet (untuk tali penutup)
ini saya share foto2 nya :)

sampul luar
keterangan:
saya memakai album foto ukuran sedang bisa didapat di toko2 buku redekat
pertama disampul dengan kertas daur ulang sampai tertutup rapi semua, kemudian dilapisi kertas kado atau bisa juga nge-print sendiri corak yg kita mau dan dibatasi menggunakan renda ukuran kecil
hiasannya disini saya menggunakan pita pink dibentuk dan diaplikasikan dengan mutiara2 putih
terakhir untuk tali penutupnya saya buat dari kertas karton ukuran tebal yg dilapisi kertas kado dan dipasang kancing magnet, supaya kuat tali yg belakang dijahit :)




halaman pertama (3 wish)
keterangan:
di halaman pertama ini sebelah kiri halaman saya buat kantong saku wish hehee, cukup untuk 3 wish saya dan my yayonk
kantung tersebut saya buat dari kertas kado dihias dengan kanccing dan dipinggirnya saya tempel pita motif strip-strip supaya terlihat sepeti dijahit :p
sebelah kanan saya buat kertas bergaris untuk mendeskripsikan buku saya ini
o iya itu kertasnya supaya terlihat klasik dibakar dengan korek pinggiran nya ;)



halaman kedua (puisi)
keterangan:
disini saya tempel puisi yg saya print supaya terkesan romantisss :p
dan disebelah kanan halaman nya full saya print double, yg pertama ditempel biasa, dan yg kedua untuk mengesankan gambar timbul saya tempel dengan kertas manila untuk beberapa gambarnya kemudian ditempel




halaman ketiga (dago pakar & pantai ancol)
keterangan:
disini saya klip foto2 kita berdua saat di dago pakar dan pantai ancol
dihias dengan berbagai kertas yg saya print sendiri dan ga lupa saya selipkan juga tiket masuk sebagai tanda kenangan masalalu hehee




halaman keempat (Dufan, snowbay, trans studio)
keterangan:
dihalam ini saya klip foto2 kita saat jalan2 ke dufan, snowbay, dan trans studio
dihias dengan beberapa kertas yg saya print sendiri dan pita beserta baling2 yg tervuat dari kertas kado ditengahnya saya bubuhkan kancing merah kecil biar terkesan manis ;)
saya tempelkan juga tuh kartu transaksi yg dipakai di BSM :D




halaman kelima (kuliner)
keterangan:
yaaa.. disini saya mengklip kulinerfavorit kita dihias dengan beberapa kertas yg saya pprint sendiri dan kertas keterangan foto yg dibakar juga pinggir2 nyaa..




halaman keenam (komunikasi)
keterangan:
yepp,, karena komunikasi sangat penting untuk kita yg LDR'an ini (jakarta-malang), jadi saya selipkan juga tentang komunikasi kita selama ini dihalaman ini.
dsini saya juga membuat kartu cantik yg bisa di ambil dan diberi kantong kecil untuk menyelipkannya, terbuat dari kertas karton yg dihias dengan pita2, dibelakangnya bisa diberi tulisan keterangan
ditengah juga saya buat garis pembatas dengan pita motif kotak2 yg  tengahnya diberi mutiara plastik untuk mempermanis



halaman ketuju (sempu, bromo, dompet foto)
keterangan:
disisi kiri ada klip foto kenangan dan kertas cantik untuk menulis keterangannya, ini saya buat dari kertas kado dan hvs yg digunting dengan menggunakan gunting gerigi
sisi kanan nya ada kertas karton yg saya tempel kan pasir2 dari pantai dan beberapa kerang kecil dan saya juga membuat 2 dompet foto yg berisi foto2 saat traveling ke sempu dan bromo with my yayonk n friends :)
dompet ini saya buatari kertas karton yg dilipat2




halaman kedelapan (my mom n my yayonk's mom)
keterangan:
dihalam yg satu ini sengaja saya buat full pink colour :p menggambarkan rasa sayang kita terhadap orgtua termasuk ibu kita
dihias dengan pita2 pink dan emas, juga kertas nge-print sendiri
saya juga membuat dompet foto tapi kali ini penutupnya dibuta dari tali yg dikaitkan dengan kancing depan berwarna pink
tali kaitan terbuat dari kain emas yg melar agar flexibel dan mudah dikaitkan




halaman kesembilan (surat cinta manis)
keterangan:
disini saya buat 2 amplop surat cantik dihias dengan green flower buatan saya sendiri
mudah membuatnya, terbuat dari pita hijau yg saya jahit pinggirannya kemudian dikerut dan dibentuk lingkaran, kemudian ditengahnya diberi hiasan mutiara :)




halaman kesepuluh (puzzle)
keterangan:
yuhuuu ini halaman favorit saya, saya buat foto kita berdua menjadi puzzle yg harus dia susun nantinya,
puzzle ini saya buat dari kertas karton tebaldan dipotong2 menggunakan cutter, pinggiran nya dilapisi pita hias :)




halaman kesebelas (wisuda)
keterangan:
ini dia halaman dimana harapan terbesar saya dan my yayonk sekarang ini dalam waktu dekat, mudah2an segera terwujudkann amin...
sebelah kiri saya klip foto2 saat2 sekolah kita mulai dari kecil
dan sebelah kanan saya buat 2 kartu lipat berhias renda yg bila dibuka terdapat tempat untuk menempelkan foto wisuda kita nantinya, semoga secepatnya, amin :)




halaman terakhir (pohon harapan)
keterangan:
ini dia halaman terakhir buku yg saya buat untuk my yayonk, berisi tentang harapan saya bersama dengan nya "somday" :)
pohon ini terbuat dari kancing2 baju berwarna hijau berbagai ukuran dan gradasi warna di sampingnya saya hias dengan kertas kardus bekas yg saya ambil dalamnya karena struktur kertas yg bergelombang membuat manis hiasan



























1 komentar: